Sejarah Musik Metal




Heavy Metal ditemukan oleh Band  veteran tahun 60an Steppenwolf, dalam lagu klasiknya yang berjudul Born To Be Wild, I Like Smoke and Lighting Heavy Metal Thunder Racin with the wind and the feeling that i'm under. Tapi istilah itu belum dipakai secara tepat sampai pada tahun 1970, ketika Black Sabbath merilis album perdana "Paranoid".


Cukup banyak band heavy metal. Dari tahun 1960 an atau bisa disebut Blues Rock seperti Led Zeppelin, AC/DC Classic metal dan disekitar 60an sampai 70an atau disebut Classic Rock seperti Black Sabbath, Blue Oyster, Cult, Deep Purple, Alice Cooper. Permainan Classic Metal dimainkan kadang dengan organ. Musiknya dikendalikan oleh riff yang lebih sering dimainkan dalam tangga nada minor. Vokalisnya juga terpengaruh oleh Led Zeppelin kecuali Bapak Metal Ozzy Osbourne yang dipengaruhi oleh Sirene Udara.

Thrash Metal, Power Metal, Speed Metal, Black Metal, Death Metal, Grindcore, tempo lagu sangat cepat yang diusung oleh gitaris yang memainkan gitar Rhytm Downsmoke pada Trash Metal oleh band-band seperti Metallica, Megadeth, Slayer dan Anthrax yang dijuluki Big Four Of Thrash.

Di San Francisco ada Testamentdan Exodus di New Jersey ada Overkill dan Sepultura dari Brazil, lalu pada tahun 90 an Underground ini lebih memasuki ke Extreme Metal seperti Grindcore dipelopori oleh Napalm Death dan Carcass, Black Metal yang diprakarsai oleh band-band cadas seperti Venom, Mayhem, Barthory, Mercyull Fate, berkembang pada 1991 menjadi Scandinavian Death Metal oleh Entombed, Dismember, Unleashed, dan At The Gates Melodic Death Metal yang berasal dari Gothenburg Swedia lalu berkembang di Finlandia dan Norwegia oleh band-band seperti Arch Enemy, Dark Tranquility, Disessction.

Florida Death Metal adalah turunan jenis musik Thrash Metal yang berasal dari band Kreator dan Destruction melahirkan band-band asal Florida yang terkesan lebih brutal yang menjadi Technical Metal dipioniri oleh Cynic (kemudian berevolusi menjadi Aghora), Atheist, Immolation, Death.

Progressive Death Metal yang mungkin lebih cenderung ke visualisasi dan banyak menggunakan Tradisional pun di maklumi, Pionirnya adalah Opeth, Pestilence, Death, Novembre dan mungkin Progressive Metal oleh dream Theather. (.dy)

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

  1. GAMES KARTU ONLINE TERBESAR DI ASIA
    - JURAGANQQ -
    MENYEDIAKAN 7 PERMAINAN KARTU TERFAVORIT
    BANDAR Q | DOMINO 99 | ADU Q | BANDAR POKER | POKER | CAPSA SUSUN | SAKONG
    GABUNG SEKARANG
    MEMBERIKAN BONUS TERBESAR !!
    - CASHBACK 0.3%
    - REFFERAL 15%
    - JACKPOT !!
    - MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW 20RB
    - BEST SERVER FOR GAMBLING NO ROBOT !
    - PLAYER VS PLAYER
    - FAST PROSES !
    - CS ONLINE 24 JAM
    JuraganQQ

    BalasHapus