Prajurit Terakota Dikenal Dunia


Di China, dinasti Qin yang kuat mulai berkuasa di abad ke 3 SM. Mereka dengan cepat menaklukkan tetangga-tetangganya untuk membentuk kerajaan luas meliputi sebagian besar negara Cina modern. Seorang kaisar Qin bernama Shi Huangdi menetapkan berat standar dan ukuran serta memperkenalkan bentuk mata uang tunggal. Dia paling dikenang karena pembangunan Tembok China yang membentang sepanjang 2.250 km melintang di China bagian utara.

Ketika kaisar Shi Huangdi wafat, kuburan berukuran besar dibangun untuk menyimpan jenazahnya. Kuburan itu diisi dengan ribuan patung Terakota (atau tembikar) tentara penjaga sebesar orang hidup. Setiap patung dibuat berdasarkan pada model individual. Semua patung ini diletakkan dalam tiga terowongan di dalam kompleks yang luas mengelilingi kuburan kaisar.



     Jenis-jenis patung Di Terakota :



Documenter kunjungan Terakota

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar