Arti Spinx Dan Mumi masih Misteri


Agama memainkan peran yang amat penting bagi kehidupan orang Mesir. Orang Mesir percaya pada banyak dewa dan dewi. Dewa mengurus setiap aspek kehidupan. Setiap kota besar dan kota kecil lainnya juga memiliki dewa sendiri. Kuil dikhususkan untuk dewa tertentu atau Firaun yang telah mati. Piramida adalah bangunan batu paling tua di dunia. Piramida dibangun sebagai kuburan, untuk menyimpan jenazah raja yang sudah mati dengan aman untuk keabadian dan mungkin untuk memudahkan perjalanannya ke surga.

Spinx adalah batu misterius dengan kepala manusia di atas tubuh singa. Spinx dibangun dekat piramida, diluar kota Kairo modern, tetapi alasan yang sebenarnya tidak diketahui. Ahli sejarah yakin Spinx itu lebih tua dari piramida.


Orang Mesir percaya pada kehidupan setelah mati ketika jiwa manusia melakukan perjalanan jauh. Mereka berpikir bahwa tubuh dari orang yang sudah mati perlu diawetkan untuk kehidupan di dunia selanjutnya, dan oleh karena itu mereka mengembangkan teknik untuk membuat mumi.

Organ dari orang mati dikeluarkan dan tubuhnya dibalsem serta dikeringkan, menggunakan garam dan bahan kimia, dan kemudian dibalut dalam perban linen. Mayat itu kemudian diletakkan di dalam peti mati. Bahkan binatang seperti kucing dan monyet kadang-kadang dibuat menjadi mumi. Pasti orang Mesir telah membuat beribu-ribu mumi, tetapi hanya sekitar 1000 mumi yang masih bertahan sekarang.


Tutankhamun menjadi raja Mesir di usia 9 tahun dan mati ketika dia berumur 18 tahun. Kuburannya merupakan salah satu dari 60 kuburan raja disekeliling lembah Raja-raja. Empat kamar dalam kuburannya berisi lebih dari 5000 benda yang termasuk bulu burung unta, model kapal, singgasana, dan topeng kematian yang terbuat dari emas.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar