Ide Leonardo Da Vinci mendahului Zamannya

Selama periode Renaisans, para ilmuwan dan penemu membuat berbagai penemuan penting. Mereka mengajukan pertanyaan yang akan mengubah pandangan kita mengenai Bumi-dan Sorga-untuk selamanya. Tentu saja tidak semua penemuan memang benar. Artis dan insinyur hebat, Leornardo Da Vinci bertekad untuk menemukan cara membuat orang dapat terbang seperti burung. Seumur hidupnya Leornardo da Vinci menggambar banyak mesin untuk terbang. Diantaranya ada semacam parasut dan helikopter dengan baling-baling berputar.

Idenya yang paling besar adalah sebuah pesawat terbang dengan sayap yang dikepakkan, yang diimpikannya sekitar tahun 1503. Dia mengatur uji penerbangan tetapi menurut legenda mesin itu gagal dan jatuh. Pesawat terbang pertama yang sukses baru benar-benar 400 tahun kemudian.
Ide Leornardo Da Vinci benar-benar mendahului zamannya


Dinding pertahanan. 


Da Vinci mendesain pula metode bertahan yang rumit dan mengagumkan. Saat dinding diserang, pasukan dibalik benteng pertahanan dengan cepat dan mudah mengelak dari musuh dengan satu pergerakan menggunakan sebuah sistem tuas. Saat musuh menggunakan tangga untuk menrobos dinding, tuas-tuas akan dikaitkan untuk menggerakan rel-rel pada dinding dimana tangga disandarkan sehingga musuh akan berjatuhan.

Robot humanoid.


Disponsori Sforza, ia menemukan ‘ksatria robotik’ yang bisa menggerakkan lengan, leher, bahkan membuka dan menutup mulutnya. Sekitar 450 tahun setelah Leonardo menggambarnya, sketsa robot itu ditemukan kembali.Pada awal Abad ke-21, salah satu rancangan robot dari halaman catatan aslinya digunakan untuk merancang robot antropomorfik zaman modern.Mark Rosheim, ahli robot yang membangun sistem robotik untuk NASA dan Lockheed Martin, membuat model ksatria robot da Vinci pada 2002.

Senapan Mesin. 

Da Vinci merancang senapan 33 laras terdiri dari 33 senjata kecil dipasang pada bingkainnya.Meski sistemnya belum otomatis, namun temuan tersebut adalah pengembangan pesat dari artileri di masa Renaissance. Namun, alat itu tak pernah dibuat, hanya sekedar sketsa. Baru pada tahun 1862, di tengah Perang Saudara di Amerika Serikat, senajata penembak cepat, Gatling Gun, digunakan di tengah pertempuran.



Tank
Salah satu patronnya yang paling kaya adalah Ludovico Sforza, yang saat itu menjadi Duke of Milan, penguasa Milan. Di akhir Abad ke-15 ia bertanggung jawab mempertahankan wilayah Italia itu dari serbuan tentara Prancis. Seperti halnya meisn terbang, tank ala da Vinci tak pernah diwujudkan. Baru 400 tahun kemudian, selama Perang Dunia I, kendaraan lapis baja muncul di medan perang Eropa.





Kacamata 
yang dirancang oleh Da Vinci memang tidak seperti kacamata pada umumnya. Rancangan seniman asli Italia ini hanya monocle atau satu mata. Kemiripan desain kacamata Da Vinci dengan Google Glass ini belum pernah diprediksikan oleh siapapun sebelumnya. "Siapa sangka bahwa ternyata catatan Da Vinci ini sangat luar biasa," lanjut Wilde.
Google Glass adalah komputer bisa pakai yang sedang dikembangkan oleh Google melalui proyek riset dan pengembangan Project Glass. Perangkat ini menampilkan informasi dalam format bergaya telepon pintar, yang bisa terhubung ke Internet melalui perintah suara bahasa alami.


Lihat ide  Leonardo Da Vinci selengkapnya di : listas.20minutos.es <<<<(banyak gambar Ide Da vinci)

Sekilas tentang Leonardo Da Vinci :

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar