Terikat Pada Telepon Genggam



Telepon genggam terasa seperti bagian tubuh anda ? satu jajak pendapat global mendapati kebanyakan orang "tak dapat hidup" tanpa telepon genggam mereka, tak pernah meninggalkan rumah mereka tanpa telepon genggamnya bahkan bila diberi pilihan, akan lebih suka kehilangan dompet mereka. Menurut pendapat Synovate, perusahaan penelitian pasar yang menyebut telepon genggam sebagai "pengendali jarak jauh" bagi kehidupan, mengatakan telepon genggam sudah tersebar kemana-mana sehingga sampai saat ini semakin banyak orang memiliki telepon genggam yang semakin canggih untuk dapat dibawa kemana-mana.



Sebanyak dua-pertiga responden tidur dengan telepon genggam mereka berada di dekat mereka dan tak dapat mematikannya, bahkan sekalipun mereka ingin melakukannya, mereka khawatir akan kehilangan suatu pemberitahuan dari telepon genggamnya.

"Telepon genggam memberi kami keselamatan, keamanan, dan akses seketika ke informasi. Benda tersebut adalah alat komunikasi nomor satu buat kami, bahkan melampaui komunikasi langsung. Benda itu adalah hubungan kami kepada hidup kami," kata Jenny Chang, Managing Direktur Synovate di Taiwan dalam satu pernyataan sebagaimana dikutip Reuters Life. Telepon Genggam juga telah merubah sifat hubungan.

Beberapa survei mendapatkan hampir separuh dari semua responden menggunakan layanan pesan SMS, chatting via sosial media untuk bersenda gurau, seperlima menjalani kencan pertama melalui teks dan jumlah yang hampir sama menggunakan metode serupa untuk mengakhiri cinta mereka.

Selain fitur tersebut, ada beberapa fitur utama yang menjadi bahan pertimbangan seseorang dalam memilih telepon genggam yakni kamera, kapasitas memory (untuk menyimpan lagu, game, aplikasi lainnya), high operating system (sebagai persyaratan bisa memainkan aplikasi dengan optimal).



Sementara telepon genggam menjadi piranti yang menyediakan semua fasilitas di dalam satu alat, banyak usaha lain menghadapi masa tantangan. Namun ini peluang bagi produsen telepon genggam dan jejaring sangat besar," kata pemimpin media global Synovate, Steve Garton.

LUANGKAN 5 MENIT,Raih kebahagiaan dalam dunia nyata, jangan dunia maya





Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar